Rame2 ke Situpang

LOGO NHI

situpang-78-1

 

Picknik Rame2

Ini bener2 nostalgia yg tak terlupakan satu2nya hari yg bener2 relax dan enjoy.

ada teman yg rumahnya di Situpang, tapi waktu itu sudah ngobrol2 kalau mau pergi ke Situpang kerumah salah satu teman kita yg tinggal  disana.

Rencana setelah selesai aktivitas hari sabtu, terus berangkat.

Dan saya waktu itu meminjam motor GTW utk mengantar teman cewek pulang karene dia nggak bisa ikut kita. Setelah kembali ke rumah kost semua sudah berangkat tinggal secarik kertas dng pesan Di, kita ke Situpang ke tempag Jaja? tanpa alamat, dimana,rumahnya,

Tanpa pikir panjang lebar berangkat sendiri ke Situpang, nggak ngerti dimana rumah dan tempat kumpulnya, beli besin isi penuh tuh motor , tancap kesana.

situpang-78-5

Tapi memang udah nasih untuk bergabung dengan mereka, begitu sampai di tengah jalan di km berapa lupa saya ,yg jelas udah mau sampai rumah si Jaja bertemu dengan salah satu teman yg mau beli rokok dan dia sudah tahu rumahnya,

Jadi lucu toh bisa ketemu bergabung akhirnya he he heh e he he, semua bingung kok bisa ketemu terutama si GTW yg motornya saya pakai : kon kok iso ketemu Di ( kamu kok bisa ketemu Di) biasa jawabnya “wong lakonne kok” he he he he.

 SITUPA~1

dari siang sampai malam, tertawa, becanda, suatu yg benar lupa akan pelajaran di sekolah, yg biasanya di hari libur tetap terpikir apa harus dipelajari,

 GEGERK~1

masa2 yg tak terlupakan sepanjang masa

GEGERK

 youtube temu kangen 2012

Advertisements

Suka Duka di masa kuliah di NHI

LOGO NHI

ktichen  n FB

Warung si Mbok

Satu hal lagi kalau makan di warung, tempat anak2 ngebon jadi setiap anak yg makan di warung si MBOK nulis dibuku, abis bulan baru membayar.

tapi namanya anak sekolah ya begitulah dimana mana sama aja,makan empal nulis tempe, ambil dji sam soe, bilang gudang garam, he he he he termasuk saya

Tetapi hebat nggak bangkrut2 juga tuh warung, karena setiap anak NHI yg sudah bekerja mampir ke tempat si Mbok mbayar utang dan memberi uang.

Dan si Mbok ini menjadi ICON nya NHI yg banyak menolong kita2 sewaktu kuliah dan makan, ngutang.

Untung saya masih mengalami beliau masih hidup, waktu mudik , dan saya main ke Campus

dan tentunya mampir ke warung si Mbok ,ngopi ,ngobrol  dan yg tak terlupakan? mbayar utang tentunya, waktu saya memberikan uang kepada beliau , lho kok banyak amat??

Kemudian saya bercerita kalau ya sampeyan tahu dulu kita kan banyak yg makan empal ngakunya tempe, ambil dji sam soe bilang gudang garam ,

Ya saya tahu semua itu katanya,hanya saya diam saja katanya, dan  waktu menerima uang dr saya , beliau mengeluarkan air mata dan saya juga merasa terharu sekali melihatnya.(mberebes juga mata saya , sambil menelan ludah)

Jadi sampai sekarang setiap bertemu dng teman.atau anak2 NHI lainnya, yg mengalami makan nimpe di warung si MBOK pasti bercanda, UTANG LU UDAH LU BAYAR BELUM? he he he he he ( kalau kenal dan makan di warung si Mbok iku baru bener2 anak NHI )

Almarhumah ... Si Mbok Supinah       tn

ALMARHUM  MBOK SUPINNA ” ICON NHI”

Kuliah di  NHI ini  saya banyak belajar sekali, terutama mengenai  kedisiplinan,dan bertanggung jawab, dan sadar apa yg dipelajari dan akan digunakan di masa depan (pokoknya duduk manis aja).

Pergi bersama sama, makan ber sama sama, dan tawa riang gembira dihari hari2 libur( senasib dan seperjuangan)

yg selalu ada dalam pikiran saya biarpun libur tapi jalan pikiran disekolah ini ,dan ini dialami semua anak anak. Jadi kalau pergi cepat2 pulang dan belajar!!!

Yang tak bisa lupa juga kalau hari sabtu, suka main ping pong dan tarohan dng uang, saya main pingpong boleh dikata udah jago deh, main tarohan dan menang , hasilnya? buat makan di warung Jawa Timur dengan teman sekamar tentunya. he he he he he he

lumayan kan makan gratis. Begitulah hari sabtu langganan makan di warung Jawa Timur

menghilangkan kangen makanan jawa timur he he he

Suatu hari teman sekamar saya sakit dan tipus, dan harus ke dokter , tapi apa boleh buat uang kiriman belum datang, dan kita semua nggak ada yg pegang uang,

Tapi saya bilang udah ayo kita ke dokter ? lho dibayar opo, wes tenang ae saya bilang lakonne seng ngatur ( udah tenang aja saya yg ngatur)

saya punya dokter wanita, sebelum berangkat saya bikin foto copy  resep dulu ,

resep membuat soto ayam dan sop jamur.

Jadi sebelum ke dokter mampir tukang foto kopi, teman saya tanya untuk apa? ya saya musti bikin copy dulu, yo iki duit e he he heu edan kon katanya ( gila kamu)

Begitu abis periksa , saya kasih aja itu resepnya masakan ke Dokter nya he he he terima kasih katanya, sama sama bu dokter,

Diluar teman saya cuman geleng2 kepala ini kalau bukan Didi nggak ada lagi dokter dibayar resep hua ha ha ha ha ha.( ya asalnya anak nakal ada aja akalnya kan he he he)

(ibu dokter memang sudah pernah tanya saya, kuliah dimana ,saya bilang NHI ok nanti kalau ke sini lagi bayar resep katanya nah itu dia asal mula ceritanya) jadi gantinya uang resep masakan deh he he he.

        Link youtube NHI temu kangen 2012

NHI (National Hotel Institute) Bandung

LOGO NHI

NHI1

Masa kuliah di NHI

Masa kuliah di NHI masa yg paling senang, sebab semua senasib ,sekolah dari pagi sampai malam, seminggu praktek pagi,siangnya theory begitu sebaliknya.Menempati rumah kost di Gerlong Girang sangat menyenangkan udara segar dipagi hari,biasa bangun tidur buka pintu lebar2, terus sambil duduk nunggu waktu untuk berangkat sekolah, cuci mata dulu didepan rumah cewek2 IKIP pada liwat he he he.

Di campus duduk manis , ini sekolah bener2 disiplinnya luar biasa,pokoknya kalau terlambat pelajaran harus nguber, peraturan yg ketat , kuliah dr hari senin sampai sabtu,

hari sabtu special buat relax kegiatannya ada olah raga,macem2, ada ball room, ada kesenian, ada janur, waktu itu saya memilih janur, senang dng hal2 yg mengandung kesenian. Itu pun di absen nggak bisa sembarangan tidak masuk.

Dan ada peraturan kalau nggak masuk sekolah atau sakit,semuanya sudah ditentukan kalau melewati batas tertentu tidak boleh ikut ujian artinya ya nggak lulus.Terlambat masuk kelas sama saja dihitung berapa jam terlambatnya?

Begitu lah suasana kuliah di NHI mau terjun di bidang hopitality(kan kata halusnya seperti pembantu ) kok susah banget ya?Waktu hari pertama pertemuan itu aja udah dibilangin sama docentnya kalau kita ini sekolah untuk menjadi BABU, banyak yg merasa down dan mikir, kalau anda merasa tidak sanggup silahkan meninggalkan campus ini

Teman kamar ku kalau bilang :wah iki rek lek ngalup ditakoni ebes , kon belajar opo?kulo belajar dadi pelayan restaurant bu( teman kamar saya bilang kalau pulang mudik maksudnya terus ditanya ibunya , kamu belajar apa? jawabnya saya belajar jadi pelayan restaurant bu)

belum lagi kalau main kerumah cewek waduh minder banget kalau ditanya org tua si cewek sekolah mana ? NHI gitu waduh kok sekolah jadi pembantu hotel?

tapi sekarang sekolah Hopitality paling laris dan saya bangga sekali ,sekarang  ternyata semua anak pingin sekolah perhotelan, juga keponakan2 saya ada beberapa yg sekolah di perhotelan  tapi karena tidak sepenuh hati seperti saya jadi gagal semua, mental nya kurang kuat maklum hanya impian mereka saja ,

Setelah terjun di dunia perhotelan  ternyata itu semua perlu sekali yg kita pelajari di sekolah, , untuk menjamu tamu,sopan,senyum biarpun hati dongkol he he he he.

Tapi sejak kita semua kuliah di NHI  menjadi org2 yg respect dng pembantu kita dan kita sendiri menjadi org yg menghargai pekerjaan mereka..

Masa praktek di dapur yg senang sekali, semua sudah dibagi bagian panas, sup dan makanan dingin,

Saya waktu itu di masakan panas , paling senang kalau lagi masak ayam sebab kulit2nya nggak dipakai, wah sayang amat, saya kumpulin, terus digoreng kalau si docent datang, umpetin dibawah kompor, beliau pergi, goreng lagi begitulah kucing2an sama docent nya. Suatu hari ketahuan ya namanya sekolah jadi murid yg kena marah sampai dipanggil tukang kulit ayam he he he he he he

NHI item

Kebiasaan itu sampai sekarang, nggak bisa lihat barang dibuang, nggak perduli apa aja , kumpulin buat sesuatu terutama kalau bersihin daging otot2nya, lemak2 nya, wah enak sekali, apa lagi dada bebek, itu kalau membersihkan , kulit dan minyaknya wah digoreng kering , camilan enak sekali itu.

Disini lah semua anak NHI jadi kompak dng teman, hubungan sangat dekat sebab senasib,susah,dan senang , ber sama2,

DSCN1042           DSCN1043

Llink Youtube NHI : REUINI TEMU KANGEN  2010

Link Youtube NHI :TEMU KANGEN 2012

Masa2 sekolah di Malang

Image                                                               Humpthy Blues

MASA SEKOLAH

Sekolah SD  Santa Maria  di Malang setelah lulus melanjutkan ke SMP Oro Oro Dowo sekolah katholik yg isinya hanya laki2 semua disini dimulai kebandelan saya.Begitu naik kelas 2 smp tambah bandel lagi ,masa remaja yg luar biasa nakalnya menurut teman2 saya (menurut saya yg biasa tuh). suka membolos sekolah, memang untuk berbuat pertama kali itu susah soalnya belum terbiasa ha ha ha ha, ada rasa takut, kedua, ketiga, lama lama menter.malah ketagihan.

Berkumpul dng anak2 sebaya yg rata suka membolos , ada cerita lucu yg sampai sekarang tak bisa terlupakan , setiap ketemu dng teman2 itu aja yg diceritakan :

Suatu hari membolos sekolah, saya mainnya nggak jauh2 dirumah teman yg buat kumpul2,tiba2 teman saya bilang , hok tuh ebesmu teko? ( hok mama mu datang?) dlm hati ah nggak mungkin kok bisa datang itu lho, eh beliau liwat pintu belakang, kedengaran suaranya  kalau mencari saya, dan langsung cari tempat ngumpet he he he ,tapi begitu ibu saya masuk ke kamar dimana kita berada, dan saya berusaha masuk kolong ranjang, baru separuh badan yg masuk eh ada yg menarik !!! ternyata ibu saya he he he  dan diajak pulang , teman yg lain pura2 tidur (kurang ajar).

(waktu kenajdian itu diam nggak bisa apa2 tapi sekarang kalau mengenang kembali tertawa terbahak bahak hua ha ha ha ha )

Dan itu semua keponakan saya tahu mengenai cerita ini , ibu saya selalu menceritakan kenakalan saya kepada mereka, biarpun waktu saya pergi merantau itu keponakan belum lahir, waktu saya ketemu dan ngobrol, saya tanya kamu tahu saya dulu? wah oma banyak cerita tentang om yg paling seru waktu masuk kolong ranjangterus ditarik  katanya he he he he

Tidak sampai tamat sekolah disitu, kelas 2 SMP dikeluarkan , terlalu banyak membolos. dan bersama teman2 yg lain , mendaftar ke sekolah yg mau menerima utk ke kelas 3

dan akhirnya  kita bisa pindah kesekolah itu  dng naik kelas wah hebat kan jadi ke kelas 3.

Tetapi  ya sama saja ketemu dng teman2 yg nakal2 yg tidak2 naik kelas pada pindah ke sekolah ini jadi naik , ya namanya sudah kebiasaan ya tetep aja membolos lagi , baru satu kwartal sekolah dikeluarkan dari sekolah,

Sampai sudah dikeluarkan dr sekolah nggak melapor ke org tua, jadi setiap hari ya berangkat aja seperti ke sekolah padahal udah dikeluarkan dr sekolah.

Kemudian pindah ke sekolah dekat dng rumah  jadi sekolah tinggal jalan kaki saja,tapi tetap tidak berubah kenakalan dan membolos sekolah (hobby).Kemudian kakak saya yg paling besar yg tinggal di Jakarta datang ke Malang, menasehati dan akhirnya dibawa ke Jakarta th 1971 utk melanjutkan sekolah

di Jakarta saya mulai sadar sebab istri kakak saya sangat baik beliau lulusan UI di bidang Phsycology , pertama kali ketemu, beliau  menginterview , duduk berdua, gimana.dan mau apa , kamu merokok, ganja dll.

Akhirnya beliau bilang, ini kamu saya kasih kunci rumah, kamu mau pulang jam berapa terserah saya nggak perduli hanya satu : “kamu tidak boleh nginap dirumah teman”

dua tidak boleh membawa teman wanita apa lagi dibawa nginep !

Wah dalam hati gimana ya disini dibebaskan diberi konci rumah he he he he dulu waktu di Malang tidak boleh bawa konci , tidak boleh keluar malam, tapi kalau saya keluar malam gampang tunggu mereka tidur , ambil konci buka pelan2 keluar atau lompat jendela  he he he he

Disini saya baru sadar dan menjadi org yg bertanggung  jawab, sekolah rajin, tidak pernah membolos lagi berkat didikan kakak ipar saya, yg menjadi mentor dan teman baik saya sehingga terjalin hubungan yg dekat sekali , saya sangat berterima kasih mempunyai kakak ipar seperti beliau.

(Memang kalau org di bebaskan  akan menjaga dan tahu diri tapi kalau di pingit berusaha utk mencari jalan keluarnya gimana – ilmu kepepet dikeluarkan)

Selama di Jkt ini mulai masak memasak lebih sering dibandingkan dng waktu di Malang,

sebab sudah otomatis setiap weekend saya yg masak dirumah, ya senang sekalian coba2 masakan yg belum tahu, dan tentunya kalau tidak tahu tinggal kirim surat ke ibu,kakak tanya resep dan cara membuatnya, kita semua sekeluarga bisa dan hobby memasak dan belajar dr ibu kami.

Saya anak ke 7 dari 8 bersaudara, 5 laki dan 3 perempuan semua bisa masak he he he,hanya saya  yg menjadi profesi  yg lainnya sebagai hobby saja.

HM2

Bersambung ke ……Bandung ke  NHI dan …