Mediteranen Cruise COSTA PASIFICA

Kebetulan ada Cruise naik Costa kapal italy ke Mediterenen, Cruise pendek hanya 6 hari karena murah sekali termasuk flight ke Barcelona di mana kapal dok disana:

dr tgl 21 – 26 nov 2017, dengan route perjalanan
Barcelona
Valencia
Sardinie – Cagliari
Roma
Savona
Genoa
Perjalanan menuju Barcelona di pagi hari dengan naik public bus menujut airport Schiphol, setelah check ini semua beres, langsung masuk kedalam,

lebih baik menunggu di dalam tenang2 sambil main internet free wiffi he he he kan yg dicari free wiffi tapi di belanda sini banyak free wiffi dan tanpa password tinggal cari dapat connect udah online , lumayan nggak bosan menunggu panggilan utk boarding.

Dan akhirnya panggilan utk boarding, terbang dr Amsterdam ke Barcelona lumayan 4 jam kok ya lama rasanya apa karena udah mulai uzur kali kalau naik pesawat lebih dr 2jam rasanya lamaaaaa banget,

Sampai di Barcelona sudah ada  org yg menunggu utk membawa kita ke Pelabuhan……setelah check in ke kapal semua udah beres , tapi tidak bisa langusung masuk sebab baru boleh masuk pk 3 sore,

Mau keluar ke Ramblas kok ogah, sebab keluarnya harus pakai taxi agak jauh , dulu beberapa tahun yang lalu dr pelabuhan ke Ramblas tinggal jalan kaki sebab di seberangnya , sekarang agak jauh pelabuhannya dipindah, ya udah tunggu aja di lobby, yg sangat membosankan menunggu menunggu menunggu dan gak ada wiffi ha ha ha ha ha jadi waktu rasanya tambah laaamaaaaaaa sekali. Dr jam 9 pagi harus nunggu sampai jam 3 sore? ??

Tapi nasib sial , problem istri saya keluar darah di hidungnya ( mimisan) emang akhir2 ini sudah ketiga kalinya dan tidak membawa obat semprot yg dikasih dokter:………..Dan akhirnya saya ke front desk utk melaporkan ini agar bisa masuk kapal dahulu sebab di lobby panas nggak ada AC,, ruding punya runding akhirnya dirubah dr group 6 jadi group 1 dan org pertama yg boleh masuk kapal finally bisa masuk duluan.

Didalam kapal cukup bagus kapalnya ini Costa Pasifica, tapi setelah CONCORDIA tenggelam  beberapa tahun yg lalu, sering harga Costa2 yg lain dibanting harganya ha ha ha ha ha……ya nasib aja kalau mau dipanggil sama yg di atas dimanapun kapan pun kita nggak tahu dan gak bisa menolak.

Dari Barcelona sore hari harinya berlayar menuju Valencia (Spanyol) dulu waktu masih suka naik mobil keliling jalan jalan sudah pernah ke Valencia tapi cuman liwat.

Ternyata cukup menarik , jalan2 ke tengah kota

bisa jalan jalan ke pasar hobby rasanya setiap negara yg saya kunjungi harus mencari pasarnya di mana dan berkunjung he he he he .

Kemudian sore hari balik ke kapal sebab malam hari berlayar menuju Sardinie  Italy ke kota nya : Cagliari, kota yg sangat menarik dan banyak bangunan kuno.

Saya mempunyai teman asalnya di Cagliari, dia sangat bangga sekali kalau kotanya mau saya kunjungi ha ha ha ha ha dan sebelum itu dihari ulang tahun saya . dia memberi sebuah pisau chiri khas dr Cagliari, setiap member fam mempunyai pisau sendiri2 jadi biasa di meja makan kalau diletakan pisau ini artinya itu tempat duduknya, dan setiap fam member punya sendiri2 , jadi kita tahu oh itu tempat duduk sang kakek sebab pisaunya di situ, oh itu punya mama sebab pisaunya lain dr punya kakek

Jadi itu pisau saya bawa ha ha ha ha ha dan saya foto terus tak kirimkan ke teman saya ini ha ha ha yg hebat di Cagliari di tengah kota…..Free Wiffi ha ha ha ha saya cerita ke teman saya jawabnya: You Like it yes ha ha ha ha dia tahu saya bisa internet kalau ada wiffi saja.

Setelah puas jalan jalan di Cagliari, sore hari menuju Roma kembali ke Roma utk yg ketiga kalinya

pertama kali ke Roma th 1981 setelah itu blm balik ke Roma lagi, balik2 tahun 2016 ha ha ha dng NCL dan 2017 balik lagi ke ROMA dng Costa Pasifica

Akhirnya balik lagi ke Roma …… dan sore hari berlayar menuju Savona, dr Savona langsung Genoa utk kembali terbang ke Amsterdam di Savona hanya transit saja

Rasanya ikut cruise hanya 6 hari terlalu pendek………………… sebab 3 hari pertama pengenalan kapal orientasi kapal dan tempat2nya, dimana kamar kita dimana restaurantnya, tingkat ini apa tingkat yg bisa utk show enterteiment di tingkat berapa, baru hafal eh udah kembali pulang ,

ya pengalaman baru naik Costa Pasifica …kapal italy kedua yg pernah saya naikin,